Sabtu, 14 Januari 2012

Tempat Wisata Situ Mustika


Inilah Pesona Alam yang ada di Banjar Patroman
SITU MUSTIKA
situ mustika
Hutan wisata ini adalah gabungan dari beberapa pohon diantaranya mahoni, jati, dan pinus. Disini banyak sekali yang bisa anda lakukan, seperti memancing, perahu dayung, berkemah, dan masih banyak lagi.
Lokasi di areal Situ Mustika bernama blok Cicapar, pada satu tahun sekitar 1960 saat jalan dan kota sekitarnya itu mengalami musim kering yang panjang sehingga akan menimbun air tawar hampir tidak ada, baik untuk kebutuhan masyarakat dan juga untuk kebutuhan khusus di Rumah Sakit Umum.



Wilayah kota akhirat pemimpin dan elemen Departemen Kehutanan mengatur musyawarah untuk mencari mata air dan ditemukan satu ide untuk membuat bendungan atau draft mata air yang mengambil dari slot Cicapar sehingga me  mbentuk kesatuan.
Setelah digabungkan airnya disalurkan ke kota, air segar kebutuhan masyarakat dan RSU Banjar dapat diselesaikan dan masyarakat bahkan merasakan aman dan kemuliaan. Karena air diambil dari situlah, masyarakat sejak sat itu memberi nama "Situ Mustika".
Awal Tahun 1985 itu pihak Kehutanan telah menetapkan Situ Mustika sebagau obyek wisata hutan. Fasilitas yang tersedia di dalam Hutan swisata ini antara lin papan peta jalan, jembatan berayun, loket karcis, tempat taman, alan, instalasi air bersih, kamar mandi, wc, dan masjid.

 

Tidak ada komentar: